Rabu, 10 Juni 2015

Acara Pelepasan dan Pengukuhan Siswa-siswi

11 Juni 2015 - 00:10:42 WIB  news

OSnews - Madrasah Tsanawiyah Al-Mafatih didirikan pada tanggal 13 Juni 1986, menetapi suatu komplek yang luas tanah wakaf 2,250 m2 di jalan H. Junaidi No. 79 Rt. 001/017 Palmerah Jakarta Barat, mendulang sukses dalam upaya  pelayanan  yang optimal.
MTs. Al-Mafatih yang berstatus “DIAKUI / TERAKREDITASI B ”setingkat dengan sekolah yang berstatus “DISAMAKAN” dikelola secara profesional untuk diarahkan menuju sekolah unggulan, pada hakekatnya khusus dalam proses menumbuh kembangkan jasmani dan jiwa anak didik dalam upaya mencapai Cita-citanya.
Dalam Acara wisuda pelepasan dan pengukuhan siswa-siswi MTs Al-mafatih ini sekaligus juga Haul pendiri Yayasan Penguruan Islam Al-Mafatih Abuya Drs KH. Ahmad Marwazi, MA Bin H. Muhammad Ali. Rabu 10-06-2015 yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Jakarta Barat Dr H.M.Solahi M,MA dan lurah Palmerah Jakarta Barat Saumun serta para tokoh Agama dan masyarakat.
Saat team Os mewawancarai Kepala Kantor Kementerian Agama Jakarta Barat Dr H.M.Solahi M,MA dirinya menjelaskan,”acara ini mendapat respon baik sesuai dengan lima (5) visi dan misi, dalam mewujudkan masyarakat Jakarta Barat yang taat Beragama, Rukun, Cerdas, Mandiri, Sejahterah Lahir dan Batin Serta Partisifatif." ucapnya.
Lanjutnya,”diantara salah satu misinya adalah mewujudkan dan meningkatkan mutu kualitas pendidikan Madrasah mulai dari RA, MI, MTs, MA. Kementerian Agama Jakarta Barat yang bertanggungjawab terhadap 16 Pondok Pesantren untuk diberikan sosialisasi. diantaranya Pondok Pesantren ASDIDIQIYAH dan Pondok Pesantren AL-IQUON. Kemudian masjelis ta’alim TPA dan TKG yang perlu disosialisasi oleh masyarakat luas bahwa peningkatan kualitas pendidikan Madrasah ini juga harus disambut baik oleh 3 kompoten yang terdiri dari lembaga Keluarga, lembaga Sekolahan serta Lembaga Masyarakat agar penyempurnaan dalam program-program berikutnya mampu berorientasi dengan hasil maksimal," tutur Solahi.
Pandangan Kementerian Agama Jakarta Barat terhadap Madrasah MTs Al-Mafatih sangat tepat keberadaannya yang berdiri ditengah-tengah masyarakat. Madrasah yang didirikan oleh seorang tokoh Betawi ini mampu menyerap kualitas yang ber-ahlak. "Ini menjadi contoh dan tauladan kita semua atas kepedulian dan perjuangan dakwah dengan berorientasi keagamaan, sosial, dan kemanusiaan, Tandas Solahi.(OS/Birobarat/Zes/wantex)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar