Selasa, 09 Juni 2015

Situs : Onestep-news.com

09 Juni 2015 - 20:37:06 WIB  education

OSeducation – Ramadhan adalah bulan penuh kemulian dan keutamaan, sebab didalamnya segenap amalan kita dilipatgandakan disisi Allah Swt. Sehingga menjadikan Ramadhan sebagai bulan yang penuh berkah, patut diupayakan oleh setiap muslim yang beriman sehingga kemulian bulan Ramadhan bisa kita capai dengan sempurna,(09-06-2015).
Mengapai kemuliaan Ramadhan bisa dilakukan dengan berbagai cara, dari mulai beriktikaf, disiang hari tatkala puasa, berbagi rizki dengan menyediakan takjil bagi orang yang berpuasa ataupun dengan memenuhi malam dibulan ramadhan dengan amalan-amalan mulia dengan memperbanyak tahlil, tahmid dan amalan-amalan yang ditujukan untuk mengagungkan Allah Subhannahu Wata’ala.
Saat team os menemui salah satu pendiri perkumpulan Pramuka Genarasi Muda Jakarta (PRAGEMUJA) Effendi menjelaskan,” Oleh karenanya kita sebagai umat muslim sudah seharusnya tidak melewatkan kemuliaan bulan kegiatan Ramadhan dengan kegaitan  yang sia-sia, agar lebih termotivasi menjalani bulan puasa dan lebih memahami makna bulan Ramadhan itu sendiri, mari kita ketahui bersama apa saja kemuliaan bulan Ramadhan, bulan penuh berkah.
Sambung Effendi,”awal berdirinya perkumpulan Pramuka Generasi Muda Jakarta yang disebut dengan (PRAGEMUJA) pada tahun 2000. Yang bertujuan untuk memberikan pembinaan dan pengetahuan tentang kepemimpinan kepada generasi muda bangsa yang mempunyai jiwa mental yang kuat, berbudiluhur, berakhlaq mulia, serta bertanggung jawab. Berhubungan dengan datangnya bulan suci Ramadhan saya selaku pengurus perkumpulan Pramuka Generasi Muda Jakarta dan Keluarga Besar PRAGEMUJA Mengucapkan :“MOHON MAAF LAHIR DAN BHATIN APA BILA ADA KESALAHAN SENGAJA ATAUPUN TIDAK DISENGAJA SELAMA  KAMI MENJALANKAN TUGAS MENGABDIKAN DIRI KEPADA BANGSA DAN NEGARA UNTUK MEMBINA ADIK-ADIK KAMI. DAN MENGUCAPKAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PAUSA 1436 HIJRIYAH", terangnya Effendi.
Tuturnya,”Mari kita jalankan Kode Kehormatan Dasa Darma yang pertama (1) TAQWA KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA, dan tidak ada kata yang paling indah dari seorang hamba yang hina yaitu meminta keridhoan Allah Swt dan ampunan atas kesalahan dosa yang sudah diperbuat. Adki-adik KU tetap semangat berlatih walaupun dibulan Ramahdan tiba, dan bukan satu alasan tidak untuk latihan, SEMANGAT-SEMANGAT ADIK-ADIK PRAMUKA diseluruh Indonesia, Jaya Pramuka KU, Jaya Pramuka Indonesia KU", tegasnya Effendi,(onestep-news.com/Zes).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar